Dengan memahami user behavior pengguna sosial media, perusahaan/brand
dapat membangun strategi Social Media Marketing & PR yang lebih
lebih tajam, tepat guna dan tepat sasaran. Ini yang antara lain
diajarkan di wokshop Social Media Marketing & PR.
Strategi tersebut akan berjalan bagus, apabila dikerjakan oleh tim yang memang ahli di bidangnya, yang memahami seluk beluk teknologi dan komunikasi di Social Media, terutama di Facebook yang yang saat ini menguasai pasar Jejaring Sosial di Indonesia dengan 50 juta pengguna dan Twitter yang menjadi andalan Jejaring Informasi dengan hampir 20 juta pengguna.
Membangun Facebook & Twiter Marketing Plan
Strategi tersebut akan berjalan bagus, apabila dikerjakan oleh tim yang memang ahli di bidangnya, yang memahami seluk beluk teknologi dan komunikasi di Social Media, terutama di Facebook yang yang saat ini menguasai pasar Jejaring Sosial di Indonesia dengan 50 juta pengguna dan Twitter yang menjadi andalan Jejaring Informasi dengan hampir 20 juta pengguna.
Membangun Facebook & Twiter Marketing Plan
- Tahapan Membangun Facebook & Twiter Marketing Plan
- Penentuan KPI
- Pembentukan tim soial media
- Tools untuk mensupport eksekusi
- Budgeting
- Studi Kasus
OPTIMASI Pemasaran Facebook
Memahami Ekosistem Facebook:
Berbagai fitur yang disediakan Facebook, seperti Social Plugins dan Aplikasi
Bagaimana memanfaatkan fitur-fitur tersebut untuk mencapai objective tertentu di Facebook
Strategi Targeting:
Berbeda dengan social media lain, Facebook penuh dengan data-data demografis dan psikografis yang dapat digunakan sebagai dasar targeting
Bagaimana mengenal target audience via FB?
Bagaimana mendekati mereka?
Strategi Budgeting
Manajemen Fans:
Memahami Ekosistem Facebook:
Berbagai fitur yang disediakan Facebook, seperti Social Plugins dan Aplikasi
Bagaimana memanfaatkan fitur-fitur tersebut untuk mencapai objective tertentu di Facebook
Strategi Targeting:
Berbeda dengan social media lain, Facebook penuh dengan data-data demografis dan psikografis yang dapat digunakan sebagai dasar targeting
Bagaimana mengenal target audience via FB?
Bagaimana mendekati mereka?
Strategi Budgeting
Manajemen Fans:
- Membuat fans page itu mudah. Tapi menumbuhkan dan mengelola membutuhkan ilmu tertentu.
- Bagaimana mendapatkan fans yang sesuai dengan target dan bernilai (bukan fans gadungan)
- Jika sudah mendapat banyak fans, bagaimana mendorong mereka agar menjadi konsumen?
OPTIMASI Pemasaran Twitter
Memahami Ekosistem Twitter:
Memahami Ekosistem Twitter:
- Memahami fitur yang disediakan di Twitter
- Memahami tools pendukung Twitter
Manajemen Akun Twitter:
- Bagaimana membuat akun Twitter yang sesuai objektif pemasaran
- Bagaimana mengelola identitas brand
- Bagaimana melakukan targeting di Twitter dan mendapatkan potensi pasar?
- Bagaimana membangun follower yang sesuai dengan target
Manajemen Konten:
- Bagaimana copy writing yang bagus di Twitter agar menimbukan respon (di-Retweet dan/atau di-Reply)
- Bagaimana melakukan perencenaan konten yang sesuai dengan karakteristik audiens di Twitter
- Bagaimana mengelola percakapan/engagement di Twitter
Manajemen Influencer:
- Memetakan dan mengindentifikasi influencer yang memiliki relevansi dengan brand kita
- Mengukur influencer dari potential influencer yang masuk dalam pemetaan
- Menentukan strategi untuk engage dengan para influencer
- Mengukur efektifitas influencer di dalam kampanye Twitter




Posting Komentar