Oemah Web Bajar - Jasa website Murah 2014

5 Strategi Pemasaran Tingkat Lanjut Melalui Media Sosial Online Untuk UKM

Bisnis yang memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan produknya telah menjadi lebih maju. Cukup banyak bisnis kecil (UKM) tak terkecuali warnet yang mulai memahami cara terbaik untuk memanfaatkan media online untuk membangun sebuah komunitas dan mengakui bahwa keterlibatan dan interaksi adalah dasar dari pemasaran sosial, tetapi kebanyakan dari mereka (UKM) tidak tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Berikut adalah lima langkah strategi untuk usaha kecil yang mungkin sudah memiliki komunitas online dan mengerti bagaimana untuk menciptakan presentasi online, tetapi tidak tahu apa yang harus dilakukan selanjutnyt.Kali ini kami akan sajikan sedikit pandangan kami tentang strategi pemasaran tingkat lanjut melalui media sosial online untuk UKM.

Apakah yang dimaksud dengan Strategi Tingkat Lanjut?


Definisi strategi sosial tingkat lanjut adalah teknik yang melampaui kehadiran media sosial yang normal, memperkenalkan atau memperkuat pesan pemasaran sambil mendorong jaringan pengguna ke situs bisnis yang Anda maksud. Sebelum bergerak maju dengan strategi tingkat lanjut, penting bahwa Anda memahami bisnis pemasaran sosial, memiliki pengalaman menarik konsumen, dan bahwa Anda memiliki pemahaman dasar pemasaran online.

Stategi 1 : Penggunaan Multimedia

Istilah "Sebuah gambar bernilai ribuan kata" adalah benar. Konsumen sekarang menggunakan web untuk mencari produk foto dan video; mereka ingin informasi lebih lanjut dan ingin melihat apa yang mereka sedang mempertimbangkan untuk dibeli. Kabar baiknya adalah bahwa itu mudah bagi perusahaan untuk menciptakan dan mempublikasikan video atau gambar.


https://client.pusathosting.com/aff.php?aff=1247

Video berguna untuk menjelaskan mekanisme kerja atau konsep. Menampilkan petunjuk langkah demi langkah dapat memiliki dampak yang lebih besar daripada yang menampilkan artikel yang ditulis. Perusahaan atau UKM tidak harus menginvestasikan uang dalam jumlah besar untuk membuat video yang baik. Saya sangat merekomendasikan camcorder flip yang relatif murah, yang dapat mengambil video dan mudah untuk digunakan.

Multimedia dapat merubah pandangan yang kurang baik tentang cara penjualan anda dan membuat perusahaan Anda terkesan lebih ramah. Gunakan video dan foto untuk menunjukkan bahwa bisnis/produk Anda berkualitas. Dengan ini Anda memperlihatkan bahwa Anda peduli dengan pelanggan Anda.

Strategi 2: Mengintegrasikan Offline dan Online Advertising

Banyak bisnis kecil dan UKM termasuk juga warnet melakukan beberapa jenis iklan offline, apakah itu radio, cetak, atau kabel. Pemasaran sosial memungkinkan sebuah bisnis untuk memperluas penjualan offline mereka.
Termasuk halaman Facebook atau URL blog dalam iklan offline bertindak sebagai bukti sosial, mengundang calon konsumen untuk melihat komunitas Anda dan meningkatkan kepercayaan dalam bisnis Anda. Tidak hanya dapat mengintegrasikan iklan online dan offline membantu proses konversi, tetapi juga dapat membantu membangun komunitas Anda. Memperkenalkan potensi konsumen untuk profil sosial Anda berarti mereka dapat bergabung dalam komunitas Anda sekarang dan akan membeli kemudian.

Strategi 3: Pesan Adaptasi

Platform sosial masing-masing memiliki ekosistem mereka sendiri. Apa yang mungkin dapat diterima di Tumblr mungkin dianggap spam di Facebook. Sebuah gaya penulisan tertentu mungkin menyebar pada Twitter tapi gagal pada FriendFeed. Memahami bahwa setiap situs yang berbeda dan kemudian menyesuaikan pesan Anda memastikan mereka melakukannya dengan baik pada masing-masing situs.

Tidak hanya menyesuaikan pesan di situs membantu menyebarkan pesan dan promosi anda tetapi pengguna tetap menerima beberapa komunikasi yang identik. Pastikan untuk memaksimalkan potensi Anda dengan mengirimkan pengguna yang mengikuti bisnis pada Twitter dan Facebook dua pesan yang berbeda, bukan hal yang sama.

Strategi 4: Jaringan Sosial Lokal

Untuk usaha kecil, pencarian lokal dapat menjadi kemenangan besar. Mudah terlihat di lingkungan lokal oleh konsumen di daerah mereka adalah hal yang sangat penting. Pastikan situs Anda dimasukkan dalam direktori bisnis lokal untuk membantu memastikan bahwa konsumen menemukan Anda ketika mereka membutuhkan Anda.

Pertama, pastikan Anda memeriksa pesaing Anda. Di mana mereka terdaftar? Memeriksa inbound link untuk memeriksa direktori bisnis dimana Anda dapat juga mendaftarkan diri. Juga, pastikan bisnis Anda telah ditambahkan ke Google Maps (Google Maps), dengan menggunakan Pusat Bisnis Lokal.

Meluangkan waktu untuk mencakup semua informasi yang Anda dapat dan memutakhirkan setiap berita lama. Bagi banyak konsumen, ini akan menjadi interaksi pertama mereka dengan anda.

Strategi 5: Kontes dan Diskon

Membangun komunitas hanya bagian pertama dari pemasaran sosial. Menggunakan komunitas untuk mengarahkan penjualan dan menyebarkan pemasaran adalah kekuatan sejati media sosial. Salah satu cara untuk merangsang komunitas agar secara kolektif melakukan sesuatu adalah menciptakan sebuah kontes atau menawarkan diskon eksklusif (yaitu, kontes dapat menciptakan kompetisi di antara pengguna). Misalnya, menerbitkan sebuah artikel dimana yang paling banyak berkomentar akan menjadi pemenang, kontes itu sendiri menjadi virus.

Sebuah kontes media sosial yang baik harus mencakup semacam sharing atau virality sebagai syarat untuk menang.

Diskon juga merupakan cara yang bagus untuk berhubungan dengan komunitas Anda. Dengan memberikan kupon eksklusif untuk komunitas sosial Anda, berarti anda menghargai mereka dan mengingatkan mereka bahwa Anda bukan hanya sebuah merk dagang, tapi juga sebuah bagian dari mereka.

Kesimpulan

Menciptakan dasar dari media sosial cukup mudah, mendapatkan komunitas Anda sendiri untuk melakukan sesuatu adalah hal yang lebih sulit. Mengambil keuntungan dari strategi ini dapat membantu Anda membangun komunitas, membuat pemasaran Anda lebih efektif, dan incentivize membeli.
Share this post :

+ komentar + 2 komentar

5 Juli 2015 pukul 18.53

terimakasih banyak strategi marketingnya... mantab...

http://cv-pengobatan.com/pengobatan-alami-limpa-bengkak/

7 Juli 2015 pukul 06.46

@Ace Maxs Terimakasih pak ats kunjunganya. semoga bermanfaat

Posting Komentar

 
Support : Oemah Web Banjar Page | Maintenance
Copyright © 2008. Jasa Website Murah - Oemah Web Banjar Solution - All Rights Reserved
Published by Mitra Web
Proudly powered by Blogsite Pro